Jumat, 21 Oktober 2016

TUGAS ICT: Cara Membuat Daftar Isi Otomatis



Cara membuat daftar isi otomatis
Pada minggu ke tiga bulan Oktober kali materi ICT tentang cara membuat daftar isi otomatis, jadi kita gausah usah payah ngasih titik-titik yang super banyak dan scrol ke atas bawah untu ngitung satupersatu. Oke geng kita mulai aja ya, jangan menyerah pokoknya, mimin aja tetap setia lo :D

1. klik Start ->  Search ->  Run


2. ketik winword -> OK

3.  Tulis rincian daftar isi
Jangan lupa font Times New Roman size 12 spasi 1.5

4. letakkan Kursor pada tulisan KATA PENGANTAR -> Ctrl + Enter


Lakukan hal sama kepada :
DAFTAR ISI



BAB I PENDAHULUAN



B. Tujuan
BAB II PEMBAHASAN

B. Tujuan Pemanfaatan Wakaf Tunai
C. Pandangan Ulama dan Masyarakat Masalah Wakaf Tunai
BAB III PENUTUP
LAMPIRAN
oke gengs totalnya menjadi 10 slide ya

5. letakkan kursor pada DAFTAR ISI -> klik Home -> klik Heading 1

6. letakkan kursor pada KATA PENGANTAR -> klik Home -> klik Heading 1

7. letakkan kursor pada DAFTAR ISI -> klik Home -> klik Heading 1

8. letakkan kursor pada BAB I PENDAHULUAN -> klik Home -> klik Heading 1

9. letakkan kursor pada A. Latar Belakang -> klik Home -> klik Heading 2
10. letakkan kursor pada A. Tujuan -> klik Home -> klik Heading 2
11. letakkan kursor pada BAB II PEMBAHASAN -> klik Home -> klik Heading 1
12. letakkan kursor pada A. Pengertian Wakaf Tunai -> klik Home -> klik Heading 2
13. letakkan kursor pada A. Tujuan Pemanfaatan Wakaf Tunai -> klik Home -> klik Heading 2
14. letakkan kursor pada A. Pandangan Ulama dan Masyarakat Masalah Wakaf Tunai -> klik Home -> klik Heading 2
15. letakkan kursor pada BAB II PENUTUP -> klik Home -> klik Heading 1

16. letakkan kursor pada A. Kesimpulan -> klik Home -> klik Heading 2

17. letakkan kursor pada A. Saran -> klik Home -> klik Heading 2

18. letakkan kursor pada LAMPIRAN -> klik Home -> klik Heading 1

Kalian pasti bingung kenapa tulisannya jadi biru dan size font berubah. Tenang solusinya ada di bawah sis, prosesnya memang panjang tapi manfaatnya subhanalllah
19. letakkan kursor pada DAFTAR ISI -> klik Home -> klik kanan Heading 1 -> Modify...
20 Ubah font menjadi Times New Roman -> size 12 -> warna Hitam

21 Atur tulisan menjadi di tengah klik Center

Lakukan point 20 pada sub bab, seperti latar belakang
22. karena disitu tidak muncul point A, B, C maka klik Format -> Numbering
23. klik formasi A. B. C.
Nah formasi pada sub bab II sama III kok gak mulai dari A kok malah C seterusnya. Kali ini kita atur manual sis pake numbering biasa

24. klik point C -> Numbering -> Set Numbering Value -> Set Numbering to : A
Begitu juga dengan Bab III Penutup

Kalau sudah ya geng sekarang waktunya kita kumpulin jadi satu dengan cara scrol ke atas yang tulisannya DAFTAR ISI palig atas pokoknya
25. Klik References -> Table of Contents -> Automatic Table 1

Oke jadi deh sis bro, kalian pasti bertanya tanya juga bagaimana kalau geser halaman atau tambah slide. Gampang nih gengs kalo begini
26 . klik kotak pada DAFTAR ISI -> klik Update Table -> Update Entire Table (jika menambah sub bab) Update Page Number Only ( hanya halaman saja)


 udah dulu ya reader, mimin mau nyiapin UTS biar dapet nilai bagus semoga posting kali ini kalian paham yang gengs sis :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar